Senin, 04 Februari 2013

Pasien RSUD Membludak

CIKOLE - Lonjakan pasien yang terjadi di RSUD R Syamsudi nampaknya belum berakhir. Dari data yang dihimpun Radar Sukabumi, setiap harinya pasien yang datang terus meningkat. Tercatat semenjak tertanggal 1 februari, pasien yang berkunjung sebanyak 143 pasien. Sedangkan pada 2 Februari, pasien yang berkunjung bertambah menjadi 157 pasien. "Lonjakan tertinggi terjadi pada 189 pasien pada 3 Februari lalu," ujar Drektur RSUD R Syamsudin SH, dr Suherman kepada Radar Sukabumi, kemarin.
 Sampai saat ini, pihak RSUD R Syamsudin mengaku belum menetahui dampak kenaika pasien tersebut. Hanya saja, Suherman mengatakan kondisi tersebut dipengaruhi beberapa faktor. "Kami masih mencari penyebab lonjakan pasien tersebut. Pasalnya, memang banyak faktor yang bisa mempengaruhi," lanjutnya.
 Lebih lanjut Suherman mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih belum bisa memutuskan solusinya seperti apa. Pasalnya, untuk memutuskan harus mengetahui titik permasalahan terlebih dahulu. "Kami tak tahu apakan ini diakibatkan penambahan Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) oleh Pemkot Sukabumi atau memang kebanyakan pasien merupakan warga Kabupaten Sukabumi atau ada penyakit mendadak yang diakibatkan cuaca. Ini yang belum kita ketahui," terang Suherman.
 Ia berjanji, hari ini bakal memberikan keterangan pasti mengenai kondisi tersebut. Berikut solusi yang bakal diambil pihak RSUD R Symasudin untuk mengatasi masalah tersebut. "Datanya lengkapnya baru besok. Yang jelas kami menghimbau kepada masyarakat, agar tak langsung dibawa ke rumah sakit selama penyakit tersebut masih bisa ditangani oleh pihak puskesmas setempat," pungkasnya.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar