Senin, 04 Februari 2013

Pemasangan Pembatas Diprotes Sopir

LEMBURSITU - Pemasangan pembatas jalan yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi beberapa waktu lalu, mendapat protes dari para sopir 03 jurusan Ramayana-Lembursitu. Dengan adanya pembatas jalan yang memotong langsung jalur dari arah Jalan Pelabuhan II tersebut, memaksa para sopir angkot berputar dari perempatan Jalan Pelabuhan II sampai perempatan dekat Terminal Lingkar Selatan Tipe A Kota Sukabumi.
 Hal tersebut ditegaskan Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Sukabumi, Edi Rasasmita. Menurutnya memang, banyak para sopir yang mengeluh kepadanya. "Memutarnya terlalu jauh. Mending kalau dari arah Terminal Lembursitu menuju Ramayana memutarnya pendek. Tapi kalau yang dari Ramayana ke arah terminal lembursitu, itu terlalu kejauhan," keluhnya mewakili para sopir kepada Radar Sukabumi, kemarin.
 Selain itu, dikatakan Kang Ras sapaan akrab Rasasmita kondisi tersebut juga berpengaruh terhadap pendapatan para sopir. Pasalnya, jumlah bahan bakar yang digunakan bertambah dari biasanya. "Sekarang gini aja, satu kali nari dari arah Ramayana menuju Lembursitu ada tambahan kurang lebih satu kilometer. Sekarang bayangkan kalau 10 kali nari, berapa kilometer dan berapa tabahan bahan bakar yang dihabiskan. Itukan mengurangi pendapatan para sopir juga. Apalagi pendapatannya selama ini kan pas-pasan," lanjutnya.
 Dirinya berharap kepada pemerintah terkait agar membuka kembali pembatas jalan tersebut. Minimal angkot dari ramayana menuju lembur situ bisa melintas. "Kalau yang dari arah lembursitu menuju ramayana tak jadi masalah. Kami hanya minta agar pembatas jalan ada yang dibuka agar angkot dari arah ramayana bisa melintas tanpa harus memutar jauh," harap Kang Ras.
 Ia mengaku, bakal menyampaikan aspirasi dari para sopir tersebut ke Dishub Kota Sukabumi untuk segera ditindak lanjuti. Seperti diberitakan sebelumnya, pemasangan pembatas jalan sendiri atas keluhan dari masyarakat karena semerawutnya kondisi lalulintas di perempatan Jalan Pelabuhan II dengan Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi. Ditambah lagi, dengan beberapa kali terjadi kecelakaan lalulintas karena tak adanya trafik ligt. Untuk itu, Dishub Kota Sukabumi memasang pembatas jalan untuk sementara waktu sampai trafik light dipasang.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar