Kamis, 26 Juli 2012

Diskoperindag Bantah Ada Nepotisme

CIKOLE - Isu yang bekembang terkait adanya dugaan nepotisme dalam penerimaan anggota Badan Penyeselaian Sengketa Konsumen (BPSK), dibantah Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperindag) Kota Sukabumi, Dudi Fathuljawad. Menurutnya, tim yang selama ini melakukan seleksi terkait penerimaan tersebut sudah sesuai prosedur yang ada. "Tidak ada masalah nepotisme. Bagaimana bisa kan sudah ada aturan dan persyaratannya," ujar Dudi Kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/1).
 Menurutnya, mereka yang sudah ditermima di BPSK yakni sebanyak 18 orang sudah memenuhi persyaratan administrasi yang sudah ditetapkan dalam aturannya. Mereka pun para calon yang melamar sebelumnya sudah diberitahukan seperti apa persyaratannya. "Kita sudah melakukan dengan semaksimal mungkin. Memang, ke-18 orang ini kebetulan jumlah pelamar yang sekaligus keterima semuanya. Mungkin memang kalau jumlahnya lebih dari 18 kita juga bisa kerepotan menentukannya. Tapi, karena memang kebutuhannya segitu dan yang melamarnya segitu jadi semuanya keterima," terangnya.
 Dudi menjelaskan, untuk ke-18 anggota BPSK tersebut memang untuk tim intinya hanya sembilan orang. Mereka terbagi menjadi tiga kelompok yang masing-masing terdiri dari tiga orang. Sementara, untuk sembilan orang yang sisanya menjadi cadangan kalau di perjalanan ada yang mengundurkan diri atau sakit temasuk meninggal dunia. "Untuk komponen tim sendiri memang ada pengurus yang sebelumnya juga menjabat. Namun, ini untuk menyeimbangkan kepengurusan agar yang pernah menjabat bisa memberikan pengalamannya kepada pengurus baru. Jadi, saya tegaskan tidak ada nepotisme dalam penerimaan ini," pungkas Dudi.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar