Kamis, 26 Juli 2012

Pemkot Bangun Empat Taman Kota

CIKOLE - Pemkot Sukabumi kembali merancang untuk melakukan penyebaran keramaian di Kota Sukabumi. Kali ini, Pemkot merencanakan akan membangun taman Kota di empat titik di antaranya bekas terminal Cikondang di Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi. Eks terminal tersebut merupakan program tahap pertama dari pembangunan taman Kota tersebut.
 “Nanti juga kita akan membuatkan taman bermain bagi anak, juga termasuk tempat olah raga,” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, M Muraz usai melakukan kunjungan dengan masyarakat di Kelurahan Cikondang, kemarin.
 Selain eks terminal Cikondang, daerah lain yang akan dijadikan Taman Kota diantaranya, Kerkop, Balai Pramuka di daerah Cibeureum dan Cikundul. Muraz mengatakan, program ini akan bertahap dilakukan. Termasuk, akan mencoba mengajukan anggaran ke Pemprov Jabar dan Pusat. “Untuk program ini memang membutuhkan anggaran besar. Untuk tahap pertama saja, dari informasi konsultan akan menghabisakan anggaran sekitar Rp21 Miliar,” lanjutnya.
 Namun, Muraz belum bisa menegaskan kapan program ini ditergetkan akan selesai. Tapi yang jelas, dirinya juga berharap program ini bisa selesai secepatnya. Sehingga, masyarakat kembali bisa menghirup udara segar di Kota Mochi ini. "Dengan dibangunya lahan ini. Masyarakat nantinya bisa melakukan aktifitas olah raga dengan udara segar. Apalagi, diharapkan nantinya bisa menyebar keramaian yang tidak hanya terpusat di Lapangan Merdeka dan Taman Kota depan Masjid Agung saja," pungkasnya.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar