Selasa, 24 Juli 2012

TANDATANGAN MoU: Walikota Sukabumi Muslikh abddusyukur dan Rektor UNISBA, Thaufiq Siddiq saling tukar bingkisan pada penandatanganan MoU di ruangan di RSUD R Syamsudin SH, kemarin
RSUD Syamsudin-Unisba MoU

CIKOLE - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik khususnya dalam bidang kesehatan, RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi menyepakati kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (Unisba), tentang kepaniteraan klinik dan Rumah Sakit Jejaring, dalam penyelenggaraan Program Pendidikan Profesi Dokter, kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Bakordik RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.
 Piagam Kerjasama tentang Kepaniteraan Klinik antara Unisba dengan Pemkot Sukabumi ditandatangani langsung Walikota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur dengan Rektor Unisba, Thaufiq Siddiq Boesoirie. Sementara Perjanjian Kerjasama antara RSUD R Syamsudin SH dengan Fakultas Kedokteran Unisba tentang Rumah Sakit Jejaring dalam Program Pendidikan Profesi Dokter, ditandatangani oleh Direktur RSUD R Syamsudin, Suherman dan Dekan Fakultas Kedokteran Unisba, Ieva Baniasih Akbar.
 Walikota Sukabumi dalam kesempatan tersebut mengatakan, kerjasama antara RSUD R. Syamsudin SH dengan pihak Fakultas Kedokteran Unisba ini adalah salah satu bentuk sinergitas dalam mewujudkan pembangunan di Kota Sukabumi melalui kebersamaan antara pemerintah, sektor swasta dan masyarakat sipil. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan daya ungkit yang cukup signifikan terhadap kualitas pelayanan di RSUD R Syamsudin SH. Apalagi, masyarakat Kota Sukabumi yang mayoritas beragama Islam tentunya merasa lebih nyaman jika mengetahui bahwa para dokter yang membantu dan melayani mereka juga adalah seorang muslim. "Nanti doktor-doktor muda di Unisba akan bekerjasama dengan RSUD R Syamsudin SH dalam bidang kedokteran. Ini dari Jawa Barat memang baru pertama. Sementara sebelumnya itu dari Universitas di Jakarta," ujar Muslikh kepada Radar Sukabumi.
 Dijelaskan Muslikh, Kehadiran civitas akademika Unisba di rumah sakit ini dapat menunjang terwujudnya visi Jawa Barat, yakni tercapainya masyarakat Jawa Barat yang mandiri, dinamis dan dejahtera. Juga sesuai dengan visi Kota Sukabumi yakni terwujudnya Kota Sukabumi sebagai pusat pelayanan berkualitas bidang Pendidikan, kesehatan dan perdagangan di Jawa Barat berlandaskan Iman dan Taqwa. "Kita akan tetap memberikan peluang bagi Universitas yang akan melakukan Mou meskipun tidak akan semuanya ditampung di RSUD R Syamsudin. Hal ini karena keterbatasan pasitilat. Tai nanti bisa dialihkan ke Rumah Sakit lain seperti RS Kartika, RS Asyifa yang memang sudah memiliki sertifikat dari Kementrian Kesehatan," lanjutnya.
 Sementara itu, Rektor Unisba, Taufik S Boesoirie mengatakan pihaknya sengaja memilih RSUD R Syamsudin karena memang memiliki kualitas dalam bida kesehatan. Dirinya mengaku, ini kali kelimanya Unisba melakukan kerjasama dengan seluruh RS yang ada di Jawa Barat. "Kerjasama ini akan dijalankan selama 20 tahun kedepan," terangnya.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar