Kamis, 26 Juli 2012

PDIP Terus Jajal Koalisi

SUKABUMI - Tahap pelaksanaan Pemilukada di Kota Sukabumi, tinggal tiga bulan lagi. Suasana politik pun, terus memanas. Berbagai wacana seperti koalisi partai, sudah mulai dilontarkan dan beberapa di antaranya sudah mulai menggencarkan konsolidasi politik.
 Memanasnya iklim politik di Kota Sukabumi, menghadapi Pemilukada yang menurut rencana akan dihelat Februari 2013 mendatang, diakui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kota Sukabumi, Iwan Kustiawan, yang mengaku sudah melakukan pertemuan dengan beberapa parpol. Bahkan, lamaran untuk berkoalisi pun, diakui sudah datang kepada pihaknya.   "Kita juga sudah melakukan pertemuan dengan beberapa partai politik termasuk ajakan untuk berkoalisipun sudah ada. Namun kita masih melakukan pengkajian terlebih dahulu," ujar Iwan, saat ditemui Radar Sukabumi di rumahnya, di Kawasan Benteng, Kota Sukabumi, pada Selasa (10/01).
 Ketika ditanya terkait kemungkinan koalisi partainya dengan Partai Golkar seperti yang diwacanakan dari elit politik di tingkat provinsi kedua parpol itu, Iwan, tidak menampik hal tersebut. Bahkan, dirinya mengatakan, bisikan dari pusat dan Provinsi Jabar sudah ada. "Memang saat ini koalisi PDIP dan Golkar masih yang paling ideal termasuk di Kota Sukabumi. Namun, keputusan dari pusat untuk berkoalisi dengan Golkar akan menjadi acuan. Masalahnya, yang mengetahui kondisi daerah kan kita di DPC PDIP," terangnya.
 Hingga saat ini, Iwan mengatakan, pihaknya baru rutin melakukan pertemuan dengan pengurus Partai berlambang Ka'bah. Namun, terkait calon yang akan diusung partainya, dirinya belum bisa memastikan. "Untuk saat ini, kita memang lebih intensif melakukan pertemuan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kita, tetap akan mengutamakan internal partai. Walaupun kemungkinan luar partai pun bisa, tetapi tetap nantinya mereka harus masuk terlebih dahulu menjadi bagian dari PDI-P," tutupnya.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar