Kamis, 26 Juli 2012

Perssi Perbanyak Ujicoba

CIKOLE - Persatuan Sepakbola Sukabumi (Perssi) terus berbenah diri jelang bergulirnya kompetisi Divisi II Liga Indonesia. Selain mengintensifkan latihan, Tim Perssi juga mengasah kemampuannya dengan menjajal Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Pro UIN Bandung yang tidak lain salah satu bagian pendidikan sepak Tim Persib Bandung. Dalam laga persahabatan yang dihelat akhir pekan lalu itu, Perssi menang 2-0 di Stadion Suryakencana Kota Sukabumi, Sabtu lalu.
 Menurut Asisten Pelatih Perssi, Samai Setiadi mengatakan laga persahabatan itu untuk mengetahui sejauh mana peningkatan latihan yang selama ini digenjot. Baik dari sisi teknik, fisik dan kekompakan. "Uji tanding ini juga untuk menambah jam terbang pemain yang notabene pemain-pemain muda. Kami akan terus mengupayakan laga ujicoba sebelum kompetisi," kata Samai.
 Diakui Samai, koordinasi antar lini saat ini masih menjadi perhatian. Terutama soal filosofi bermain dengan skema permainan yang diinginkan pelatih. "Selain itu kami juga terus mengasah teknik pemain karena masih sering terjadi kesalahan-kesalahan mendasar dalam mengontrol bola atau pun memberikan passing ke rekannya," jelas Samai.
 Meski demikian kemenangan dalam laga uji coba itu membuat semangat pemainnya semakin tinggi. Mereka sudah siap bertanding dalam Kompetisi sekelas Divisi II Liga Indonesia tersebut. "Kepercayaan diri mereka sedang tinggi. Ini menjadi hal positif buat tim untuk memenangkan laga baik itu pertandingan persahabatan atau pun dalam pertandingan resmi nanti di Divisi II," lanjutnya.
 Dari hasil latihan intensif sejak sebulan terakhir, Samai optimis bisa meraih hasil positif dalam setiap laga yang bakal dilakoni dalam kompetisi Divisi II Liga Indonesia. Apalagi, dengan dukungan dari tim dan juga para pecinta sepak bola di Sukabumi. "Jelas kita harus optimis. Apalagi, ini menjadi kesempatan besar untuk mengangkat Kota Sukabumi dalam bidang sepakbola di kancah yang lebih tinggi," pungkasnya.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar