Senin, 30 Juli 2012

90 Persen PNS, Masih Gaptek


CIKOLE - Dari 600 Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan II  di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)  Sukabumi, ternyata hanya 10 persen yang menguasai Informasi Teknologi (IT). "Untuk itu Pemkot Sukabumi telah bekerjasama dengan  Politeknik UNSI untuk mendidik 600 PNS tersebut," ujar Sekretaris daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain.
 Dikatakan Hanafie, penguasaan IT sangat penting siring dengan dengan tuntutan di era saaat ini dengan terjadinya perubahan dari sitem manual kearah digital, sehingga sangat diperlukan sekali setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menguasai masalah IT. "Khusunya bagi tenag terampil berbasis IT, dengan tujuan mempercepat pengolahan data base, administrasi keuangan dan lain sebaginya. Karena pegawai yang ada masih otodidak," lanjutnya.
 Untuk itu, pihaknya akan membiayai bagi PNS untuk mengikuti pendidikan di Politeknik Sukabumi tersebut selama 4 semester dengan program 3 tahun. "Anggran kita masukan di APBD  perubahan tahun 2012. Untuk program teresbut, kira-kira akan memakan anggran Rp 100-200 juta," jelasnya.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar