Kamis, 26 Juli 2012

Pemkot Bangun Rusunawa

CIKOLE - Meski pemukiman penduduk di Kota Sukabumi belum sepadat kota-kota besar seperti Bogor atau Jakarta, namun Pemkot Sukabumi sudah menyiapkan rumah susun warga (rusunawa). Rusunawa ini sudah dibangun di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikundul, Kecamatan Lembursitu.
 Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Hanafi Zain mengatakan rusunawa ini dikhususkan bagi petugas kebersihan yang tergolong miskin. Dengan didirikannya rusunawa ini dipastikan para petugas kebersihan akan memiliki pemukiman yang laik, bukan lagi di tempat kumuh. "Pembangunan ini memang akan diperuntukan bagi para pekerja kebersihan saja," ujar Hanafi.
 Untuk anggaran pembangunan sendiri, Pemkot Sukabumi mendapat bantuan Rp 13 Milyar. Rencananya, bangunan rusunawa ini akan dibangun tiga lantai dan diperuntukan bagi 99 pegawai kebersihan. Selain rumah, mereka juga akan dilengkapi dengan berbagai macam dan itu nantinya akan diberikan secara bersamaan ketika pembangunan selesai. "Pembangunan ini ditargetkan selesai tahun ini," lanjutnya.
 Dengan bantuan tersebut, diharapkan bisa meringankan beban para petugas kebersihan yang selama ini cukup berjasa. Namun, memang tidak semua para pekerja kebersihan akan mendapat bantuan tersebut. "Mereka yang tergolong miskin yang akan mendapat bantuan," terang Hanafi seraya menambahkan pembangunannya sudah mencapai 20 persen. Targetnya, tahun ini rusunawa ini rampung dibangun.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar