Kamis, 26 Juli 2012

Perbaikan Jalan Tunggu Hujan

CIKOLE - Untuk memberikan pelayanan terhadap para pengendara, pihak Pemkot Sukabumi terus melakukan perbaikan. Terlihat, dari beberapa titik yang memang berlubang diperbaiki. Seperti halnya di Jalan Bhayangkara dan sebagainya. Namun, perbaikan yang dilakukan tersebut ternyata mendapat sorotan dari Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Asep Deni. Menurutnya, perbaikan tersebut dinilai tidaklah tepat. Masalahnya pengerjaan tersebut sudah memasuki musim penghujan. "Secara pelayanan memang ini sangat membantu. Namun, dari segi episiensi dan kualitas hasil perbaikan bisa kembali mudah rusak," keritiknya.
 Memang, dari hasil pantauan Radar Sukabumi terliha para pekerja sedang melakukan perbaikan. Padahal, kondisi hujan tengah mengguyur Kota Mochi ini. Seperti di daerah Bayangkara pada Jumat (13/1) lalu, mereka tetap melakukan pekerjaannya meskipun hujan lebat mengguyur mereka. "Ini masalah perencanaannya yang tidak dilakukan. Pemerintah seharusnya bisa memprediksi kapan musim penghujan akan datang. Jadi, ketika dilakukan perbaikan pas diwaktu yang tepat," lanjut Asep yang juga menjadi salah satu dosen di kapus swasta di Sukabumi itu.
 Tidak hanya pengeluaran kebijakan juga yang diliai tidak tepat. Tapi, perbaikan tersebut juga dinilai mubazir. Soalnya, perbaikan di musim hujan hanya akan bertahan sementara. "Secara anggaran juga ini tidak episien. Pengerjaan dimusim hujankan paling bertahan tiga atau enam bulan saja," terangnya.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar