Senin, 30 Juli 2012

Sembako Mahal, Pasar Pelita Disidak


CIKOLE - Mulai melambungnya harga bahan pokok di pasaran, langsung di tinjau Walikota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur. Kunjungan mendadak orang nomor satu di Kota Mochi tersebut sempat membuat sibuk pengelola pasar dan dinas terkait. Pantauan sendiri dipusatkan di Pasar Pelita Kota Sukabumi yang memang sebagai pusat perbelanjaan bagi masyarakat baik asli Kota Sukabumi maupun daerah lain. "Dari hasil pantauan kenaikan harga sembako masih dalam kategori normal begitupun untuk stok tidak ada kelangkaan bahkan para pengusaha menjamin sampai lebaran nanti stok masih tetap aman," ujar Muslikh usai berkeliling pasar.
 Lebih lanjut Muslikh mengatakan, untuk hal ini terlihat mulai dari stok beras masih tergolong aman begitu juga dengan semua jenis sembako lainnya. Meskipun ada kenaikan juga tidak terlalu tinggi. Dirinya menilai kenaikan harga dikarena permintaan barang menjelang ramadhan semuanya meningkat dan ini merupakan hal yang wajar. "Tidak perlu ada operasi pasar untuk saat ini, karena kenaikan harga sendiri juga tidak melambung tinggi. Tapi kalau semua harga kebutuhan pokok naik tiba-tiba, ya kita lakukan operasi pasar," lanjutnya.
 Dalam sidak tersebut, beberapa harga pokok ditinjaunya. Mulai dari harga beras, daging ayam, daging sapi, telur dan lain sebagainya. Dalam kesempatan tersebut pun Muslikh menghimbau kepada para pedagang untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan konsumen. Seperti halnya menjual daging gelnggongan, menimbun barang dan lainnya. "Saya akan menyuruh dinas terkait untuk mengecek daging-daging yang masuk ke pasar. Jangan sampai, ada temuan daging gelondongan yang dijual oleh para pedagang. Meskipun saya menilai, para pedagang dan masyarakat juga tahu dampak seandainya mereka menjual daging tidak laik konsumsi," pungkasnya.(nur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar